Senin, 12 April 2010

Cara Menghapus Notifikasi Windows Bajakan

Postingan ini saya buat berdasarkan pengalaman, karena PC saya adalah salah satu yang terdeteksi windows bajakan. Sebelumnya saya menggunakan Windows Vista dan saya coba untuk update tidak ada masalah. Setelah saya gunakan Windows XP SP 3 saya iseng-iseng nge-update Windowsnya. Eh pas di update malah PC saya terderteksi windows bajaka.. Maklum ga modal hehehe, jangan d tiru ya..

Nah tandanya PC yang sudah terdeteksi bajakan oleh windows adalah muncul keterangan pada saat log on to windows, akan muncul keterangan seperti gambar di bawah ini:


Nah pada taksbar sebelah kanan akan muncul keterangan "You May be a Victim Of Software Counterfeiting".

Nah saya baru menemukan cara untuk menghilangkan kedua notifikasi tersebut, tapi bukan berarti dengan hilangnya notifikasi tersebut windows anda jadi windows asli. Ini cuma menghilangkan notifikasinya saja. Caranya yaitu:

1. Gunakan Regedit.
Ada yang ga tau regedit dimana? hehe. Masuk ke Start-->Run kemudina ketik Regedit.
Masuk ke
’HKEY_LOCAL_MACHINES’SOFTWARE
’Microsoft’WindowsNT
’CurrentVersion
’Winlogon’Notify
delete folder "Wgalogon" dan seluruh isi dalam folder tersebut

2. Buka windows explorer dan pilih menu tools-->folder option--> pilih tab view dan pilih show hidden files and folder.

3. Di exploler masuk ke:
c:’windows’system32,
rename WgaTray.exe to WgaTray.exeold
rename Wgalogon.dll to Wgalogon.dllold

4. Kemudian masuk ke
c:’windows’system32’dllcache, rename WgaTray.exe to WgaTray.exeold

5. kill wgatray.exe from TASK MANAGER. Done.

Setelah selesai silahkan restart PC anda. Silahkan dicoba

Sumber : http://anto-trd.blogspot.com/



Bookmark and Share


Artikel Terkait :


No response to “Cara Menghapus Notifikasi Windows Bajakan”

Leave a Reply